• Uncategorized
  • 0

Smart Maps Helm

Program Kreatitas Mahasiswa

KATA PENGANTAR

Puji syukur alhamdulillah kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan nikmat, taufik serta hidayah-Nya yang sangat besar sehingga kami pada akhirnya bisa menyelesaikan laporan Program Kreatifitas Mahasiswa tepat pada waktunya.

Rasa terima kasih juga kami ucapkan kepada Dosen Pembimbing yang selalu memberikan dukungan serta bimbingannya sehingga Laporan Program Kreatifitas Mahasiswa ini dapat disusun dengan baik.

Semoga Laporan Program Kreatifitas Mahasiswa yang telah kami susun ini turut memperkaya khazanah ilmu  serta bisa menambah pengetahuan dan pengalaman para pembaca.

Selayaknya kalimat yang menyatakan bahwa tidak ada sesuatu yang sempurna. Kami juga menyadari bahwa Laporan Program Kreatifitas Mahasiswa ini juga masih memiliki banyak kekurangan. Maka dari itu kami mengharapkan saran serta masukan dari para pembaca sekalian demi penyusunan Laporan Program Kreatifitas Mahasiswa dengan tema serupa yang lebih baik lagi.

 

METODE PELAKSANAAN

Pada gambar no 1 menunjukkan sisi bagian helm sebelah kiri, terdapat gambar lingkaran di bawah, lingkaran tersebut berfungsi sebagai tombol ON/OFF.

Pada gambar no 2 menunjukkan sis bagian helm sebelah kanan, terdapatt sebuah mic yang berfungsi sebagi penangkap suara perintah yang didapatkan dari pengemudi yang ingin memperitahkan untuk menunjjukan sebuah jalan.

Pada gambar no 3 menunjukkan sisi bagian helm bagian belakang, terdapat sebuah panel tenaga surya yang berguna untuk mengisi daya tenaga listrik yang digunakan untuk menjalankan Smart Maps Helm.

Pada gambar no 4 menunjukkan sisi bagian kaca helm yang berfungsi sebagai layar monitor untuk menampilan sebuah maps.

Pada Smart Maps Helm ini, tidak memerlukan jaringan data internet, karena Smart Maps Helm ini dilengkapi dengan data-data maps-maps yang  sudah ada seperti pada dasarnya alat maps yang ada di mobil.

 

KESIMPULAN

Smart Maps Helm, adalah suatu inovasi yang bertujuan untuk pengendara sepeda motor untuk mencari jalan keluar dari Undang-undang yang melarang  penggunaan  Hand Phone bagi para pengendara , meminimalisir terjadinya kecelakaan yang diakibatkan tidak fokus ke pandangan depan jalan yang mengharuskan setiap pengguna pengendara motor mengecek Hand Phone yang di taruh di atas dashboard motor atau dipegag nya, dan dapat mengurangi tindak kriminal perampasan hak milik seperti perampasan Hand Phone di jalan raya pada saat mencari lokasi tempat.

Namun Smart Maps Helm juga memiliki kekurangan nya, yaitu dari si pengguna penggendara itu sendiri yang tidak benar-benar fokus antara mengemudi dan pikiran.

 

DAFTAR PUSTAKA

-Imajinasi

 

KELOMPOK

  • Muhammad Ikhbal Rezanika  (6706180124)
  • Ahmad Amin                                  (6706184078)
  • Tegar Satria Laksana                  (6706184116)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *